Es Krim Ini Diklaim Bisa Membantu Penyantapnya Tidur Nyenyak

Minggu, 17 Februari 2019 - 14:38 WIB
Es Krim Ini Diklaim Bisa Membantu Penyantapnya Tidur Nyenyak
Es Krim Ini Diklaim Bisa Membantu Penyantapnya Tidur Nyenyak
A A A
JAKARTA - Makanan yang mengandung gula, seperti es krim, sangat tidak disarankan untuk dimakan ketika hendak tidur. Namun, sebuah perusahaan pembuat es krim, Nightfood, mengklaim produk terbaru mereka tidak hanya lezat, tapi juga bisa membuat penyantapnya tidur nyenyak. Mengapa?

Dikutip dari Well + Good, Nightfood menambahkan magnesium sebagai salah satu campuran bahan pembuat es krim mereka. Diluncurkan bulan lalu di Amerika Serikat (AS), es krim ini mengandung bahan baku yang bisa membuat penyantapnya tidur nyenyak hingga pagi hari. Selain magnesium, es krim ini juga gluten-free dan mengandung gula yang sedikit.

“Nightfood memberukan es krim malam hari yang sangat lezat yang disepakati pakar tidur dan pencinta cemilan,” ungkap keterangan produk tersebut di situs Nightfood.

Es krim ini memiliki delapan rasa, termasuk rasa dengan tema malam hari seperti full moon vanilla, cookies n dream, cherry eclipse dan lain-lain. Semua es krim ini mengandung amino acid glycine, magnesium, enzim pencernaan, protein, serat, dan kandungan gula yang rendah untuk membuat penyantapnya tidur nyenyak, tapi menggunakan melatonin. Selain itu, es krim ini juga tidak mengandung kafein dan hanya mengunakan pemanis alami.

“Ada sejumlah kajian yang memperlihatkan bagaimana glycine membantu memperbaiki tidur dan insomnia, termasuk satu yang memperlihatkanna membantu kesulitan tidur,” ujar ahli gizi dan dokter Dr Eddie Fatakhov kepada Healthline.

Es krim biasanya mengandung bahan yang mengganggu tidur seperti gula, sukralos dan kafein. Inilah yang ingin diubah oleh Nightfood dengan produk es krim mereka tersebut.

“Kami melihaat semuanya melalui prisma tidur. Ini tidak seperti memasukkan obat pembantu tidur di produknya. Ini adalah tentang membuat es krim dengan cara yang tidak terlalu mengganggu,” kata pendiri Nightfood Sean Folkson kepada Fast Company.

Untuk sementara, produk ini baru tersedia di Amazon. Perusahaan pembuatnya berencana untuk menjual produk ini secara bebas pada bulan depan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)